Google Latah: Setelah Produk Email Sekarang Jejaring Sosial.

Posted by Andi Wawang

Pada Tahun 2004, Google meluncurkan layanan email berbasis web gratisnya, disebut sebagai Gmail. Gmail memiliki fitur teknologi penyaring spam dan kemampuan untuk menggunakan teknologi Google untuk mencari email.  Langkah ini diambil mengikuti langkah Yahoo. (Wikipedia).

Pada februari 2010 Google meluncurkan produk terbarunya dengan nama Google Buzz.  Google Buzz adalah Aplikasi terbaru dari google yang di integrasikan dengan Gmail (Gogle mail).  Dengan Google Buzz anda bisa berbagi status, sharing foto, video, alamat url serta informasi lainnya dengan cukup menuliskan pada walk status google buzz.  Anda juga bias saling menyapa dengan sesame pengguna Google Buzz, saling mengomentari status dan lainnya.

Google juga memperkenalkan sejumlah produk baru yang didesain khusus agar fitur-fitur jejaring sosial barunya cocok bagi peralatan selular, seperti “telepon pintar”, berbasis sistim operasi Android.

Kemungkinannya Google Buzz terlahir karna melihat banyaknya pengguna internet di dunia yang menggunakan jejaring sosial untuk saling berinteraksi.

Dalam membangun jejaring sosial dalam produk email, Google mengikuti langkah Yahoo yang sebelumnya telah mengambil pendekatan serupa dalam upayanya menyaingi Facebook. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Saran,kritik, serta masukan anda untuk tulisan diatas sangat diperlukan. Agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Terimakasih

Admin