Usaha sampingan Dropshipping

Posted by Andi Wawang

Usaha sampingan Dropshipping.  Apakah mungkin untuk menjual tanpa persediaan?

Untuk Membeli Bukunya Silahkan Klik Disini

Persediaan tidak diragukan lagi salah satu dilema dari setiap perusahaan yang melakukan perdagangan dengan item apapun, karena mereka sering merupakan investasi modal yang besar selain melibatkan sejumlah risiko termasuk usang atau kedaluwarsa, dan biaya terkait lainnya seperti ruang fisik dan staf. Mengingat hal ini, telah ada alternatif yang dapat dibentuk sebagai respon efisien untuk manajemen persediaan: the dropshipping .

  1. Bagaimana menerapkan dropshipping dalam bisnis saya?
  2. Keuntungan menggunakan dropshipping
  3. Kekurangan dropshipping
  4. Tips untuk menerapkan dropshipping

Dropshipping adalah sebuah sistem yang memungkinkan pengecer menjual ke konsumen akhir tanpa persediaan karena produk tersebut dikirim ke pembeli langsung dari pemasok atau produsen. 

Sistem ini cukup diterapkan dalam e-commerce dan penjualan katalog, tetapi juga dapat digunakan oleh toko ritel untuk lini produk tertentu atau merek yang tidak disimpan dalam stok di toko, dan hanya dijual berdasarkan permintaan.

Bagaimana menerapkan dropshipping dalam bisnis saya?
Ini sederhana. Datang dalam kontak dengan pemasok produk yang menarik bagi Anda untuk memasarkan dan memungkinkan pilihan dropshipping. Standar adalah bahwa Anda menyediakan katalog agen, deskripsi, foto, dan materi pemasaran lainnya untuk produk.

Kemudian Anda dapat memasarkan produk ini dan mencapai penjualan melalui mekanisme yang Anda pilih, baik website atau pemasaran portal, seperti kau dealer atau penjual independen penyedia itu.

Setelah dikonfirmasi pesanan dan melakukan pembayaran daripadanya, dengan ini berkomunikasi penyedia data produsen kepada pembeli bahwa produk tersebut mencapai tujuan akhir.

Metode ini disebut "shipping point" dan pengecer bertindak sebagai perantara antara produsen atau pedagang grosir dan konsumen akhir.

Keuntungan menggunakan dropshipping
Manfaat bagi pengecer yang jelas:

 Tidak adanya atau pengurangan persediaan dengan penghapusan sesuai dari risiko usang dan kadaluwarsa.
Selain itu, kebutuhan ruang fisik persediaan dapat digunakan untuk kegiatan lain apakah komersial atau administratif, dan bahkan tanpa itu jika tidak digunakan untuk sesuatu yang lain.
Mempekerjakan staf yang diperlukan untuk pengelolaan dan pengendalian persediaan dan ketertiban memilih karena hal ini akan dikelola oleh pemasok produsen juga berkurang.
Anda dapat merancang situs Anda sendiri ke pasar atau mengambil keuntungan dari platform yang ada seperti eBay, menjual melalui portal-nya.

Kekurangan dropshipping
Kelemahan dari sistem dapat disebutkan:

Untuk pelanggan kelemahan utama adalah bahwa pengiriman tidak langsung, tetapi dalam kasus perdagangan Internet, katalog dan pelanggan tahu akan ada menunggu dan bersedia menunggu. Dalam hal penawaran ritel langsung mekanisme ini, semua tergantung pada seberapa mendesak pelanggan telah membeli produk ini. Hal ini juga benar bahwa banyak perusahaan diteruskan kepada pelanggan biaya yang berkaitan dengan pemeliharaan persediaan dan manajemen yang sama, membuat harga lebih tinggi pengguna. 
Untuk pengecer, merugikan adalah margin yang lebih kecil dari keuntungan, tapi tentu saja ada juga sejumlah biaya yang terkait dengan pengiriman dan manajemen persediaan akan berkurang atau dibatalkan. Kenaikan harga menyebabkan hilangnya daya saing terhadap pengecer lain yang tidak menggunakan dropshipping tersebut.
Beberapa perusahaan grosir menghindari di semua biaya menggunakan sistem ini untuk mewakili lebih banyak pekerjaan untuk mereka, ditambah, dalam beberapa kasus diimbangi oleh peningkatan penjualan.

Tips untuk menerapkan dropshipping bisnis Anda

Jika Anda berpikir tentang memulai sebuah toko online, metode ini tentu saja merupakan pilihan yang baik. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari pemasok dropshipping baik. Ini merupakan langkah penting karena itu harus menjadi pemasok terkemuka daripada produk atau merek memiliki keandalan yang mereka miliki.

Ini akan menjadi untuk bisnis Anda jika misalnya pemasok dropshipping Anda telah memilih dan Anda menawarkan produk yang tidak memenuhi kualitas atau fitur daripadanya, atau dalam kasus terburuk tidak mengirim produk.

Setelah Anda memilih penyedia dan telah membentuk sistem dimana produk dan margin yang anda peroleh akan dibayar, Anda dapat melanjutkan untuk memasukkan produk pada halaman web Anda atau dipilih oleh Anda platform. Kemudian Anda dapat mempromosikan mereka.  

Langkah berikutnya adalah untuk menerima pesanan dan setelah pembayaran diverifikasi, Anda harus memberitahu data pelanggan pemasok dropshipping Anda yang mengirim produk.

Jika tujuan Anda adalah untuk memulai sebuah toko online, mempertimbangkan dropshipping sebagai pilihan yang efisien. Tapi ketika menghitung biaya Anda, Anda harus mencakup tidak hanya hosting dan membuat website, tetapi juga komisi terkait ke portal pemasaran, komisi dan biaya bank dari kedua menerima dan mengirim pembayaran dan undang-undang yang melindungi konsumen kasus ini.


Penulis: Proveedores.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Saran,kritik, serta masukan anda untuk tulisan diatas sangat diperlukan. Agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Terimakasih

Admin