The Field Marshall-Sapi Raksasa dari Britania Inggris

Posted by Andi Wawang

The Field Marshal merupakan sapi terbesar di Britania Inggris. Berumur 8 tahun dengan berat badan £ 3.682 (1,8 ton) - £ 300.

Sebagaimana diberitakan Daily Mail, Minggu (27/12) banteng jenis Charolais ini memiliki tinggi 6 kaki 8 inci (2 meter lebih) dan ia masih berusia 8 tahun belum mencapai usia dewasa. Dengan berat segitu, ia berhasil menggeser posisi banteng terbesar di Inggris sebelumnya, The Colonel, yang memiliki tinggi 6 kaki 5 inci dan berat 3.500 pon namun mati di tahun 2005.

Si pemilik hewan raksasa ini, Arthur Duckett (80 tahun) mengungkapkan ketidaktahuannya soal pertumbuhan The Field Marshall yang terus bertambah. Dia mengaku sudah membeli The Field Marshall ketika ia berusia 4 tahun. “Dia banteng yang cukup sehat dan saya rasa tidak ada alasannya mengapa tubuhnya terus bertambah.”

The Field Marshall bukanlah banteng yang gemuk, akan tetapi ia cukup berotot. Namun, Arthur hanya ingin hewan kesayangannya itu tumbuh sehat dan memiliki berat yang normal. Sebab itulah dia sering menempatkan banteng raksasanya ini lebih banyak di luar ketimbang di dalam kandang.

Hewan raksasa ini menyantap lebih dari 17 pon makanan setiap harinya. The Field Marshall sempat dipamerkan di Pusat Pelelangan Sedgemoor dekat North Petherton, Somerset, Inggris untuk menggalang dana yang hasilnya disumbangkan ke sebuah rumah sakit. The Field Marshall kini dipelihara di Alstone, Somerset, Inggris. Luar biasanya lagi, karena ia masih muda kemungkinan pertumbahan badannya diprediksi akan terus bertambah dan bakal menjadi banteng terbesar sedunia.

Untuk rekor banteng terbesar dalam sejarah Inggris adalah seekor vanteng asal Essex yang memiliki berat 4.480 pon yang mati di tahun 1830. Rekor sebelumnya adalah seekor banteng diberinama Old Ben yang mati di Kokomo, Indiana tahun 1910 dengan berat 4.720 pon dan tinggi 6 kaki 4 inci.

Sumber : www.kagakribet.com & www.harian-global.com

{ 1 comments... read them below or add one }

FhizzGroup BC said...

oke gan mantap

Post a Comment

Saran,kritik, serta masukan anda untuk tulisan diatas sangat diperlukan. Agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Terimakasih

Admin