Stop Dreaming Start Action

Posted by Andi Wawang

Apakah tujuan hidup Anda? Mungkin pertanyaan ini sudah sangat sering anda dengarkan. Seperti halnya saya, pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan kunci pada matakuliah kewirausahaan yang saya ikuti. Saya tidak menginginkan jawaban yang mengambang, saya juga tidak menginginkan jawaban yang bertele-tele dengan nada spekulasi. Tujuan hidup Anda sekalian harus jelas dan sudah harus mempersiapkan proses untuk mencapainya. Itulah potongan kalimat yang masih sempat saya ingat yang dilontarkan oleh dosen saya sebagai penutup perkuliahan hari itu.

Tujuan hidup dan stop Dreaming Star Action merupakan sebuah kata kunci menuju puncak kesuksesan. Boleh dibayangkan jika seseorang tidak memiliki tujuan dalam hidupnya atau orang memiliki tujuan hidup tapi tidak pernah memulai action. Orang tersebut tidak akan pernah mencapai puncak keberhasilan.

Sebuah ilustrasi singkat dari Joko Susilo dalam artikelnya dengan judul "Bagaimana Mencapai Tujuan Hidup Anda secara Benar dan Menyenangkan". Inilah potongan artikel dari judul tersebut diatas: Coba bayangkan sebentar… Anda tengah berada di sebuah daerah. Dan anda berniat datang ke rumah seorang teman di daerah lain yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Alamat sudah dikantongi. Lalu anda pun berangkat. Di tengah perjalanan, anda sampai di pertigaan jalan yang membingungkan. Anda ragu mau ambil jalan yang mana. Anda berupaya mencari orang untuk tempat bertanya. Namun sayang daerah itu tak berpenghuni. Tak seorang pun anda temui. Anda berupaya menelpon teman anda, tapi sialnya handphone anda ngedrop kehabisan daya baterai. Kalaupun handphone nyala, daerah itu tak terjangkau sinyal. Apa kira-kira yang anda lakukan? Jalan mana yang anda ambil? Jalan pertama, jalan kedua, atau yang ketiga? Anda lalu berspekulasi. Anda ambil jalan pertama. Setelah anda ambil jalan tersebut, naas hasilnya. Anda tersesat! Rencana menuju rumah teman tak kesampaian ditambah lagi anda tak tahu jalan untuk pulang. Rekan-rekan semua… ilustrasi singkat di atas menggambarkan betapa penting kita tahu bagaimana jalan mencapai tujuan. Kita tak cukup memiliki tujuan, namun perlu tahu bagaimana cara mencapainya.

Sebuah ilustrasi singkat lagi dari The Phantom's Blog tentang Arti Tujuan Dalam Hidup. Dikatakan dalam artikel tersebut bahwa pada saat perkuliahan dengan tema arti tujuan dalam hidup para Mahasiswa diperintahkan oleh dosen untuk melempar kedepan tanpa arah yang jelas. Kemudian dosen tersebut menggambar sebuah titik di papan tulis kemudian menyuruh Mahasiswa kembali untuk melempar tutup balpoint tersebut ketitik yang di buat oleh sanga dosen. Walaupun tidak semua pas mengenai titik yang digambarkan oleh Dosen tersebut tetapi semuanya berusaha agar tutup balpointnya mengenai sasaran yang telah ditentukan. Dari hal tersebut di atas akhirnya dapat disadari bahwa ketika di beri tujuan arah lemparan tersebut maka mereka akan berusaha melakukan lemparan yang tepat berbeda dengan lemparan pertama kami yang tidak mempunyai tujuan. Dari sini jelas terlihat ketika seseorang mempunyai suatu tujuan maka dia akan berusaha mencapai tujuan tersebut.

Kedua potongan artikel tersebut diatas Hubungannya dengan stop Dreaming Star Action adalah jika kita telah memiliki tujuan hidup maka mulailah berproses untuk mencapai tujuan tersebut jangan hanya terdiam dan menambah dan menambah lagi tujuan hidup Anda. Semua impian Anda sebenarnya bisa tercapai, namun untuk mencapainya Anda harus mengetahui apa, dimana, dan bagaimana mencapainya. Anda mutlak mengetahui arah untuk mencapainya, dan untuk itu Anda memerlukan sebuah persiapan. Tentukan persiapan Anda sekarang, untuk dapat mencapai tujuan Anda. Buat seteliti dan seakurat mungkin, dan selanjutnya Anda tinggal lakukan Action segera karena dengan action Anda punya harapan untuk mencapai kesuksesan.

{ 14 comments... read them below or add one }

Andi said...

Mari sob...Keputusan terbaik setelah bermimpi adalah action.

therunk said...

semangat terus.. jangan putus asa untuk mewujudkan dream anda
saya yakin anda bisa kok :D semua psati bisa kita lakukan asal kita ada action. jangan cepet menyerah..

admin said...

Makasih sobat atas semangatnya dan terima kasih atas kunjungannya.

admin said...

Sukses juga buat Anda....

masbow said...

mantab bener kawan satu ini... tetap bermimpi kawan lalu beraksi..salam super

Artnoris.Com said...

Sukses bro... capai mimpimu.

admin said...

Makasih sob atas kunjungan dan semangatnya...

raiderhost.com said...

maju terus mas... ayooo semngat

zoe32 said...

Stop Dreaming Start Action, berhenti bermimpi mulai beraksi. Mungkin kira-kira begitu ungkapan dalam bahasa kita. Saya tidak akan mempermasalahkan antara ungkapan Stop Dreaming Start Action dan Keep Dreaming Do Action. sukses selalu mas... semoga menang amiennn

admin said...

Makasih mas telah berkunjung n terima kasih juga ats semangatnya...Semoga.

admin said...

entahlah dengan mr Joko Susilo :)

Dwi Wahyudi said...

Komitmen untuk melakukan Stop Dreaming Start Action, itu kuncinya. Jangan semata-mata hanya karena ingin mengikuti Kontes SEO Stop Dreaming Start Action baru mau mengkampanyekan gerakan ini, namun setelah kontes ini selesai, selesailah sudah...

SEO Services India said...

Nico doinh goina furtha ndio maani , kimo ka noinndio doinh

ballo bery neci wa

Anonymous said...

semoga berhasil

Post a Comment

Saran,kritik, serta masukan anda untuk tulisan diatas sangat diperlukan. Agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Terimakasih

Admin