Cara membuat Layanan Donasi di Paypal

Posted by Andiwawan

Hai...Sobat andi. Saya ingn berbagi pengalaman bloging. Saya pernah blogwalking dan singgah ke blog salah satu teman dan saya melihat gambar seperti dibawah ini.



Awalnya saya tidak paham sama sekali maksud dari gambar tersebut jadi saya coba klik ehhh yang muncul gambar layanan untuk menyumbang. Tapi berhubung ga punya banyak uang untuk menyumbang ya jadi saya lewatkan aja sobat. Karna saya rasa itu menarik, saya mencoba membuat layanan itu dan ternyata bisa. Hasilnya,klik disini.

Mengingat info ini penting untuk disampaikan, jadi sekalian aja saya buat artikelnya, sempat dari sobat ada yang ingin membuat layanan ini.
Sedikit gambaran tentang fungsi dari layanan ini adalah merupakan layanan donasi buat para donatur yang ingin menyumbangkan uangnya untuk pemilik blog dalam tujuannya membantu pemilik blog agar dapat terus menulis dan memberikan informasi-informasi yang bermanfaat kepada pengunjung nya. Kalau menurut saya link tombol donasi ini sangat bagus digunakan pada website atau blog yang mendedikasikan pada kegiatan, penggalangan dana untuk bantuan dan kegiatan-kegiatan sosial.

Jadi buat para sobat andi yang ingin membuat layanan donasi di paypal, caranya seperti ini:

1. Sobat harus sudah memiliki akun di paypal. Jika sobat belum punya, silahkan mendaftar dulu disini.
2. Jika sudah mendaftar silahkan masuk ke akun anda.
3. Klik Layanan pedagang. Lihat gambar dibawah.




4. Lalu cari menu fitur-fitur kunci. Lihat gambar.



Selanjutnya klik Donasi. Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini.



5. Selanjutnya isi nama/layanan organisasi dan jika ingin mengubah tampilan tombol silahkan klik Ubah sesuaikan tampilan.
6. Setelah selesai, silahkan klik buat tombol pada bagian bawah.
7. Maka akan muncul tampilan berupa scrip, silahkan copy lalu paste kedalam blog yang akan anda pasangi layanan paypal donate ini. Lihat gambar dibawah.



Selesai dah.....Ok Sobat silahkan mencoba.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Saran,kritik, serta masukan anda untuk tulisan diatas sangat diperlukan. Agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Terimakasih

Admin