Info Pendaftaran CPNS DEPTAN Formasi 2008

Posted by Andiwawan

Departemen Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2008 untuk ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Departemen Pertanian di seluruh Indonesia.
Tujuan dari rekrutmen ini adalah mencari tenaga-tenaga yang berkompeten di bidangnya, berwawasan luas, bermoral dan berdedikasi tinggi untuk bergabung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Departemen Pertanian dalam membangun pertanian Indonesia yang berkelanjutan.

Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi formasi PNS di Departemen Pertanian adalah sebagai berikut :
Untuk S2: Program studi yang dibutuhkan sebagai berikut: Pemuliaan Tanaman, Pasca Panen, Dokter Hewan, dan Bioteknologi.
Untuk S1 : Program Studi yang dibuutuhkan sebagai berikut: Teknik/Manajemen Informatika, Teknologi Pangan, Teknologi Hasil Pertanian, Teknik sipil pengairan, Statistik, Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis/Ekonomi Pertanian, Sastra mandarin, sastra inggris, sastra arab, Peternakan, Pemuliaan Tanaman, Mekanisasi pertanian, Komunikasi/Penyuluh Pertanian, kimia, Ilmu tanah, Hukum, Hama Penyakit Tanaman (HPT), Geodesi, Ekonomi/Akuntansi, dan Agronomi/Budidaya Pertanian.
Untuk D3 : Program studi yang dibutuhkan sebagai berikut : Peternakan, Perawat umum, kesehatan hewan, Komputer, analisis kimia, Teknik elektro, dan teknik mesin.
Pada rekrutmen pengadaan CPNS 2008 ini Departemen Pertanian membuat situs web yang dikhusukan untuk pengadaan CPNS, situs web ini dilengkapi dengan sistem Pendaftaran Online dan merupakan satu-satunya cara dan alat yang digunakan untuk mengajukan lamaran. Pelamar dapat mengisikan seluruh data pada formulir yang telah disediakan. Tujuan pengembangan sistem ini adalah agar seluruh proses dapat dilakukan secara online, mudah dan transparan bagi seluruh masyarakat.

Selengkapnya bisa anda dapatkan dibeberapa alamat di bawah ini :


  1. PENGUMUMAN PENGADAAN CPNS DEPTAN T.A. 2008
  2. FORM ISIAN PENDAFTARAN PEGAWAI
  3. Agenda Kegiatan

{ 2 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

Hiks, sama sekali gak ada lowongan untuk lulusan smu seperti saya...

Anonymous said...

pertamax....
batasan umur pak?
kalo dah berkeluarga boleh nggak ya? males ke tkpnya

Post a Comment

Saran,kritik, serta masukan anda untuk tulisan diatas sangat diperlukan. Agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Terimakasih

Admin