Kongres X ISPI di Kota Makassar

Posted by Andi Wawang

MAKASSAR, BKM -- Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) akan menggelar Kongres X di Makassar 4 hingga 7 Oktober mendatang. Selain di Makassar, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ISPI Cabang Sulsel ini juga dilaksanakan di Parepare dan Sidrap.

Sekretaris Umum ISPI Cabang Sulsel, Prof Dr Jasmal A Syamsu dalam rilisnya kepada BKM, kemarin mengatakan, selain kongres juga akan digelar kampanye gizi, seminar nasional peternakan, dan kunjungan lapangan.
"Kampanye gizi bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi. Kegiatan ini akan diikuti anak usia sekolah yang terdiri dari murid sekolah dasar, anak panti asuhan, anak jalanan, dan lainnya, serta unsur masyarakat lainnya yaitu peternak, pengusaha peternakan, dan lembaga swadaya masyarakat. Jumlah peserta dan undangan kegiatan kampanye gizi sekitar 300 orang," jelas Sekretaris Jurusan Nutrisi dan Makanan Ternak Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin ini .

Kampanye gizi akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2010 di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama ISPI dan Tim Penggerak PKK Propinsi Sulawesi Selatan, serta perusahaan swasta peternakan.

Untuk seminar nasional, ISPI Sulsel memilih tema "Membangun Perbibitan Sapi Potong yang Berdaya Saing dan Berkelanjutan " bertempat di Hotel Singgasana pada 5 Oktober. Seminar ini diharapkan menjadi forum pertemuan antara seluruh stakeholder peternakan yaitu peternak dan pengusaha, peneliti, penentu kebijakan dan masyarakat peternakan lainnya, dalam menyatukan pemahaman, konsep dan implikasi kebijakan agar sistem perbibitan sapi potong dapat berdayasaing dan berkelanjutan, dan terjadinya kerjasama yang saling menguntungkan.

"Setelah seminar digelar Kongres pada 5 hingga 6 Oktober di Hotel Singgasana untuk membahas tentang perangkat organisasi termasuk menetapkan formatur dan pengurus harian yang baru," katanya.
Acara ditutup dengan kunjungan lapangan pada 6-7 Oktober di Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap dengan lokasi PT. Berdikari United Livestock, dan Bila River Ranch.

Sumber : Berita Kota Makassar

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Saran,kritik, serta masukan anda untuk tulisan diatas sangat diperlukan. Agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Terimakasih

Admin