Kolaborasi script Readmore dan perataan kiri kanan pada artikel

Posted by Andiwawan


Halo sobat andi. Artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengkolaborasikan antara script readmore dan perataan kiri kanan pada artikel. Pada pembuatan readmore disini , untuk digunakan pada template baru (XML). Tak berlama-lama langsung saja kita mulai membuatnya sob.


Langkah Pertama

* Anda masuk di blogger dengan id anda.

* Masuk ke Pengaturan

* Masuk Format

* Masukkan kode berikut pada text area kosong tepat disamping Template Posting.



* Setelah selesai klik tombol Simpan pengaturan

Kode tersebut diatas akan muncul secara otomatis pada saat anda ingin membuat postingan baru.

Langkah Kedua

* Tekan tombol Tata Letak

* Selanjutnya Tekan tombol Edit HTML

* Untuk menghindari kesalahan yang mungkin saja terjadi pada saat pengeditan template ada baiknya anda download terlebih dahulu template Anda, agar pada saat terjadi kesalahan anda masih punya back up data.

* Selanjutnya, beri tanda contreng pada kotak kecil tepat disebelah Expand Template Widget. Tunggu hingga loading selesai.

* Setelah selesai. Silahkan anda cari kode seperti dibawah ini:



* Jika anda tidak menemukannya, silahkan cari kode dibawah ini:



* Hapus kode yang telah anda temukan, selanjutnya anda ganti dengan kode di bawah ini:



* Pada tulisan Readmore anda bisa menggantinya dengan selanjutnya atau apa saja sesuai dengan keinginan anda. Yang pasti sesuai dengan fungsi tombol tersebut.

* Setelah selesai..klik tombol simpan template.

* Ok…Mantap…Pekerjaan kita sudah selesai Sobat.

Cara posting artikel

Pada saat anda menekan posting maka akan muncul kotak untuk membuat posting lengkap dengan kode script yang telah kita buat sebelumnya. Kode script yang dimaksud, seperti dibawah ini :



Untuk meratakan kiri dan kanan pada postingan yang muncul pada saat di publikasikan, masukkan tulisan yang akan dimunculkan diantara kode script dibawah ini:



Selanjutnya…Untuk artikel yang tidak ingin kita munculkan, masukkan tulisan diantara kode script dibawah ini;



Susunannya, seperti dibawah ini :



Sebelum menyimpan, silahkan klik tombol Pratinjau terlebih dahulu untuk melihat hasil awalnya. Jika hasilnya sudah bagus menurut anda silahkan klik tombol Terbitkan Entri jika anda ingin langsung mempublikasikannya dan jika tidak, silahkan klik tombol Simpan sekarang untuk menyimpan postingan anda.
Selamat mencoba…Semoga bermanfaat.


Tentang Paypal

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Paypal adalah salah satu alat pembayaran (payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan di dunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirimkan uang ke pengguna paypal yang lain di seluruh dunia, dan masih banyak fungsi lainnya yang dengan mudah dan otomatis melakukan transaksi via internet.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Saran,kritik, serta masukan anda untuk tulisan diatas sangat diperlukan. Agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Terimakasih

Admin