Fakultas Peternakan Yang Ku Banggakan

Posted by Andiwawan

Fakultas Peternakan adalah fakultas dimana saya menuntut ilmu saat ini. Banyak hal yang telah saya dapatkan selama saya kuliah di Fakultas tersebut. Saya tidak pernah menyangka bahwa apa yang saya pikirkan selama ini sangat bertolak belakang dengan apa yang saya peroleh saat ini.


Saya tidak sedang mempromosikan tempat kuliah saya, karna mungkin teman-teman berpikiran fakultas saya tidak layak untuk dipromosikan. Masih banyak fakultas yang lebih layak untuk itu. Tapi sebelum saya menjawab tentang layak tidaknya, sudilah kiranya teman-teman membaca tulisan saya sampai akhir kalimat.

Selama enam tahun lebih saya masih kuliah di Fakultas tersebut. Dalam kurun waktu yang begitu lama, setengah dari perjalananan saya di fakultas ini, terus terang saya katakan bahwa saya tidak pernah merasa percaya diri kuliah di fakultas tersebut. Kuliah saya berantakan, nilai yang keluar pada eror. Pada saat evaluasi empat semester saya masuk dalam daftar mahasiswa terancam dikeluarkan dari universitas.

Rasa tidak percaya diri saya terbawa pada perilaku saya setiap harinya. Terkadang saya tidak berterus terang tentang fakultas saya. Pada saat saya ditanya tentang hal itu, saya sering menjawab fakultas lain. Seperti fakultas hukum dimana saya tidak paham betul dengan yang namanya hukum di Negeri ini. Yang paling ekstrim, saya menyebutkan fakultas ketokteran hewan yang mana fakultas tersebut tidak ada dalam daftar universitas.

Apa kata dunia??? Jika Negeri ini dipenuhi oleh mahasiswa seperti saya.

Pada saat saya mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), saya di tempatkan dipinggiran kota yang mana penduduknya masih sangat bergantung dengan peternakan. Di tempat itulah saya mendapatkan kepercayaan diri saya. Dimana masyarakat sangat antusias menerima kehadiran kami di desa mereka. Program-program peternakan yang kami tawarkan diterima sangat positif oleh mereka. Dari situlah saya berpikiran bahwa ternyata basik keilmuan yang saya dapatkan dari fakultas yang selama ini saya anggap rendah ternyata sangat berguna untuk masyarakat.

Bermula dari hal tersebut diatas, kepercayaan diri saya berubah sangat drastis. Sosialisasi sering saya lakukan dimana pun saya berada karna Fakultas saya sangat layak untuk di promosikan.

Ada satu pelajaran yang berharga dari pengalaman ini yaitu jangan pernah menganggap fakultas anda rendah, karna tidak satu pun fakultas yang bisa menjamin kesuksesan anda nantinya. Itu semua tergantung dari anda sendiri.

{ 4 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

selagi manusia butuk makan,maka pasti butuh peternakan....


mudah2an masih ada lahan untuk peternakan...

Anonymous said...

gak usah.. malu dengan pa yg kita kerjakan selama itu benar n apalagi bermanfaat..
sip.
tapi kampus gak menjamin.. menjadi orang yg bermanfaat tapi kita sendiri yang menjadikan diri kita bermanfaat... ^_^

Anonymous said...

Tidak ada satu cabang ilmu yang lebih baik dari cabang ilmu yang lain. Semua bersinergi membentuk kehidupan yang normal di bumi. Artikel yang menarik dan sangat jujur. Salam kenal sekalian yah.

Rumah Jawa Jogja said...

jasa pembangunan rumah jawa rumah dijual

rumah jawa

rumah joglo

rumah limasan

rumah jawa

rumah joglo

rumah limasan

rumah dijual

Post a Comment

Saran,kritik, serta masukan anda untuk tulisan diatas sangat diperlukan. Agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Terimakasih

Admin